Pasar Properti

Mengenal Permata Jingga Perumahan Elit Di Kota Malang Dengan Suasana Hijau Sejuk dan Islami Yang Kental

Bundaran dekat area masuk kawasan perumahan pertama jingga
Salah satu sudut jalan di perumahan permata jingga

Bagi anda warga kota malang atau yang pernah tinggal dan kuliah di kota pelajar kota malang pasti sudah tidak asing lagi dengan nama perumahan permata jingga. Begitu kita mendengar rumah di permata jingga pasti yang terbayang di otak kita adalah rumah-rumah yang mahal, orang kaya dan kawasan elit dan ekslusif dengan suasa yang sejuk banyak pohon-pohon besar dan jalan-jalan yang lebar. Tentu saja kesan itu wajar karena rumah-rumah second/bekas di permata jingga kalo anda lihat harga jualnya di website-website jual-beli rumah sudah tidak ada yang berada dibawah harga 1,5 Miliar apalagi penghuninya memang biasanya kebanyakan pengusaha, pejabat atau anak-anaknya mereka yang sedang menempuh pendidikan di kota malang.

masjid cahyaning ati perumahan permata jingga west area
Wali Kota Malang Sutiaji dan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson saat menjadikan perumahan permata jingga percontohan pencegahan covid-19 di kota malang

Kesan islami perumahan permata jingga tampak dari komunitas warganya yang aktif di kegiatan-kegiatan agama dan ramai serta guyubnya masjid di permata jingga. Permata jingga memiliki 2 buah masjid yaitu Masjid Abdullah dan Masjid Cahyaning Ati. Konsep perumahan dengan nafas islam yang kuat juga ditampakkan dari rumah baru yang dijual oleh pengembang perumahan permata jingga dimana semua rumah baru yang ditawarkan sudah pasti memiliki mushola di dalamnya. Selain itu di dalam perumahan juga ada tempat makam islam yang berada disamping masjid cahyaning hati, ini mengingatkan kita akan Makam Baqi disamping Masjid Nabawi Madinah. Sangat jarang dan hampir tidak ada perumahan yang membangunkan 2 masjid dan area khusus pemakaman muslim, fasilitas ini membuat kawasan pemata jingga unggul dari perumahan-perumahan baru yang ada di kota malang.

2 Masjid di dalam perumahan sangat aktif melakukan kajian, anda bisa melihatnya di channel youtube dan instagramnya. Kedua masjidnya juga ada TPQ untuk anak-anak sehingga rame saat sore diisi anak-anak yang belajar mengaji disana. Kedua masjid juga sangat terawat dan bersih. Banyak ustadz dan pendakwah besar yang pernah mengisi kajian disini seperti Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Abdul Somad (UAS), Ustadz Adi Hidayat (UAH), Ustadz Syafiq Reza Basalamah, Ustadz Abdul Fida (Pekanbaru), Syaikh Al Auzai (imam besar masjidil haram), Ustadz Abdullah Soleh Hadrami, KH Muhammad Idrus Ramli, Habib Moch. Al Habsyi, Syaikh Naim Abda Suliman Abushandi (Imam Palestina), Habib Muhammad Bin Anies Shihab dan masih banyak lain yang tidak bisa disebut di sini satu-persatu.

Masjid pertama diberi nama Masjid Abdullah, jika ingin mengikuti kegiatan Masjid Abdullah anda bisa subcribe changel youtubenya di link berikut: youtube.com/channel/UC3IBDcnG6nONZKk4O7elysQ Sedangkan jika ingin follow instagramnya bisa follow di link berikut: instagram.com/masjidabdullahmalang Masjid abdullah adalah masjid pertama yang dibangun di perumahan permata jingga.

Masjid kedua diberi nama Cahyaning Ati, masjid yang diresmikan oleh Ustadz Yusuf Mansur ini terdiri dari 2 lantai dengan desain arsitektur yang unik karena bentuknya yang mengerucut ke atas seperti segitiga. Masjid ini adalah masjid ke dua yang dibangun dikhususkan untuk west area. Susananya sejuk karena disampingnya banyak pohon besar yang rindang dan ada komlam ikan koi yang besar-besar menambah suasana adem kota malang yang sudah terkenal dingin. Kegiatannya bisa diikuti di media social instagram berikut: instagram.com/cahyaningatimlg

masjid cahyaning ati perumahan permata jingga west area
Masjid cahyaning ati yang bentuknya unik

Suasana guyub dari warga permata jingga juga terasa sekali dari banyaknya kegiatan kumpul-kumpul warga untuk mempererat silahturahmi dan keakraban antar warga, ada acara kumpul-kumpul dan pasar bazar antar warga tiap 3 bulan sekali di hall dan kolam renang yang berada di tengah perumahan. Ada juga acara sepeda bareng antar di waktu weekend, jika anda membeli rumah disini anda akan sering lihat orang-orang olah raga jogin dan sepedaan di pagi dan sore hari karena jalan-jalannya yang lebar, banyak pohon rindang dan sejuk.

Perumahan dengan slogan "Where valuable life begins" ini pertama kali dibangun tahun 1998 oleh Bapak H Sutrisno Abdullah, beliau pribadi yang terkenal supel, ramah dengan jiwa sosial tinggi di dunia properti dan diseniorkan DPP REI (real estate indonesia) di malang. Karena sudah lama dibangun maka kawasan disini sudah terbentuk dan stabil sehingga tidak terkesan "kosong dan asing" seperti halnya perumahan baru yang umurnya masih muda. Tentunya perumahan yang sudah terbentuk ini akan terasa nyaman untuk temat tinggal keluarga atau para orang tua.

Selain suasana sejuk dan hijau yang menjadi ciri khasnya, permata jingga banyak diminati karena lokasinya yang strategis karena dekat dengan kampus kampus negeri besar di kota malang, dekat dengan jalan protokol soekarno-hatta yang bisa dibilang jalan ekonomi kota malang karena berjejernya pertokoan dan kantor yang ada di kiri-kanan jalan tersebut. Selain itu mall, bandara, rumah sakit dan sekolah-sekolah elit mudah dijangkau.

Fasilitas lain yang menjadikan kawasan ini menarik dijadikan tempat tinggal sehari-hari adalaah banyaknya sarana olahraga yang tersedia di dalam perumahan seperti kolam renang yang besar dan nyaman sehingga sering dijadikan acara-acara gathering dan resepsi nikah, joging track dan lapangan tenis. Ada juga taman dengan sarana tempat bermain anak disamping lapangan tennis.

 

Banyaknya taman-taman di dalam perumahan yang memiliki pohon besar dan terawat menambah suasana sejuk kota malang sehingga tidak heran anda akan melihat beberapa orang sering duduk-duduk ngobrol di taman terutama di taman dekat masjid cahyaning ati.

Saat ini pengembang permata jingga group sedang menawarkan 2 cluster baru yaitu cluster Deira dan Zahara. Di type Deira anda bisa membeli rumah siap huni dengan 3 lantai dan 2 laintai sedangkan di type Zahara anda bisa memiliki hunian dengan fasilitas kolam renang pribadi area belakang atau yang tanpa kolam renang. Jika anda tertarik bisa mengunjungi websitenya di alamat www.permatajingga.com

Bagaimana ulassan kami tentang salah satu perumahan elit di kota malang ini? apakah anda tertarik memilki hunian di sini? Anda bisa cari rumah second yang dijual di perumahan di permata jingga dengan memasukkan kata kunci "permata jingga" di menu pencarian kami di pasarproperti.com