Pasar Properti

Fish Oil, Manfaat, Dosis, dan Cara Konsumsi

Salah satu suplemen yang cukup banyak diminati dan dicari di pasaran yaitu minyak ikan. Bentuknya sendiri merupakan hasil ekstrak dari berbagai ikan yang mengandung omega 3 pada bagian tubuhnya. Banyak manfaat yang diberikan oleh fish oil, namun juga perlu untuk melihat seberapa dosis yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai fish oil, manfaat, dosis, dan cara konsumsi yang tepat agar tidak merugikan tubuh.

Manfaat Mengkonsumsi Fish Oil

Mengkonsumsi fish oil secara rutin dapat membantu untuk menjaga kualitas dari fungsi kognitif, terutama pada para lansia. Sifat anti inflamasi yang ada pada fish oil juga membantu untuk mengobati serta mencegah terjadinya peradangan dalam tubuh. Tidak hanya itu, fish oil juga banyak digunakan dalam menu diet karena dapat mencegah terjadinya obesitas dalam tubuh seseorang. Apalagi jika orang tersebut juga menerapkan pola perilaku hidup sehat.

Dosis Konsumsi Fish Oil

Memang banyak orang ingin mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi fish oil pada kesehatan tubuh manusia. Namun, perlu juga untuk melihat seberapa besar dosis yang sebenarnya diperlukan oleh tubuh. Hal ini dikarenakan jika dosis yang dikonsumsi berlebih maka justru malah dapat membawa bumerang bagi tubuh. Pada usia bayi dan anak-anak dapat mengkonsumsi sebanyak 500-900 mg per hari. Sementara itu, pada orang dewasa pria dianjurkan untuk mengkonsumsi 16000 mg per hari dan wanita sebanyak 1100 mg per hari. Akan lebih baik lagi jika sebelum mengkonsumsi melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Cara Mengkonsumsi Fish Oil

Agar mendapatkan manfaat dari kandungan fish oil ini, caranya yaitu dengan mengkonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung di dalamnya. Terdapat makanan seperti ikan kembung, salmon, teri, sarden, dan tuna yang dapat diolah dengan tepat lalu dikonsumsi secara langsung. Selain itu juga terdapat tiram dan kacang-kacangan seperti kenari serta kedelai. Jika tidak dapat mengkonsumsi makanan tersebut dapat menggunakan suplemen sebagai penggantinya.

Berbagai fish oil, manfaat, dosis, dan cara konsumsi di atas telah menjelaskan seberapa pentingnya dari konsumsi fish oil ini. Apalagi jika membutuhkan agar tubuh tetap dalam kondisi yang sehat.